Samsung Galaxy S20 Ultra Dinobatkan Memiliki Layar Terbaik

The Next Web – Ponsel flagship dari Samsung langganan mendapat gelar “layar terbaik” dari DisplayMate, lembaga penguji segala jenis layar -termasuk smartphone. Demikian juga dengan Galaxy S20 Ultra tahun ini yang diganjar nilai “A+” sekaligus gelar sebagai “ponsel dengan layar terbaik” oleh DisplayMate setelah melalui rangkaian pengujiannya. “Sejak pertama kali digunakan di seri ponsel Samsung Galaxy, layar OLED selaku mengalami peningkatan di tiap generasi baru.

Galaxy S20 Ultra menaikkan standarnya lebih jauh dengan signifikan,” tulis DisplayMate dalam laporannya. Tepatnya jenis “dual-edge curved screen Flexible OLED” yang diproduksi oleh Samsung sendiri, menurut DisplayMate. Panel layar itu berdiagonal 6,9 inci dengan resolusi 3.200 x 1. 440 piksel (3K Quad HD+) aspect ratio 20:9, tingkat kerapatan piksel 551 PPI, serta refresh rate hingga 120 Hz.

Advertisements

Galaxy S20 Ultra turut memecahkan atau menyamai 12 rekor pengukuran kualitas layar dari DisplayMate, termasuk tingkat kecerahan maksimum (peak brightness) tertinggi, rasio kontras tertinggi, dan tingkat pantulan layar (reflectance) terendah. Tingkat kecerahan layar Galaxy S20 Ultra tercatat sebesar 823 nits hingga 1.342 nits. Sementara, iPhone 11 memiliki kecerahan layar 770 nits hingga 905 nits.

Untuk tingkat pantulan, Galaxy S20 Ultra mencatat mirror reflection sebesar 5,4 persen cahaya dipantulkan. Pantulan Galaxy S20 Ultra nyaris menyentuh titik terendah untuk smartphone yang pernah Di uji. Hasil ini penting untuk tingkat keterbacaan layar, kualitas gambar, dan akurasi warna. (RKZ)