Semarak HUT RI ke-75, Instagram Rilis Stiker #MerahPutihChallenge

Ilustrasi;Instagram. (marketingland.com)

Bulan Agustus merupakan salah satu Bulan yang bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Kebiasaan masyarakat di Indonesia tepat 17 Agustus mengadakan hiburan permainan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tetapi, ada yang berbedaan pada tahun ini, ditengan pandemi Covid-19 kemungkinan hiburan permainan yang biasa dilaksanakan akan ditiadakan. Kemungkinan untuk menyambut suka cita Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara virtual.

Instagram adalah salah satu platform yang ikut memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini  dengan meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge sebagai bentuk partisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

#MerahPutihChallenge adalah salah satu bentuk tantangan online yang mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan memposting foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih dan menyertakan harapan mereka bagi bangsa Indonesia di dalam caption.

Berikut cara mengikuti #MerahPutihChallenge

Advertisements

1. Pengguna bisa memposting foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih beserta caption dan menyertakan harapan  untuk Indonesia di dalam caption atau keterangan foto di Stories maupun Feed. (Pengguna juga dapat me-repost postingan Feed mereka ke Stories)

2. Ketuk ikon smiley berbentuk kotak di bagian pojok kiri atas Story.

3. Pengguna akan menemukan stiker #Challenge, ketuk stiker tersebut dan ketik #MerahPutihChallenge. jangan lupa mention teman-teman yang ingin ditantang. Apabila menerima tantangan teman yang di-mention harus mengunggah foto yang sama dengan langkah-langkah seperti di atas.