Tujuh Tahun Hadirnya Telegram, Beri Kejutan Fitur Terbaru

Ilustrasi; Panggilan Video Telegram. (telegram.org)

Telegram- Di tahun 2020, telah tujuh tahun hadirnya Telegram. Pada awalnya Telegram merupakan aplikasi kecil yang berfokus pada pengiriman pesan yang aman dan telah berkembang menjadi platform dengan lebih dari 400 juta pengguna. Saat ini, Telegram berada di 10 urutan teratas sebagai aplikasi paling banyak diunduh dan digunakan didunia.

Mengutip Blog resmi Perusahaan (15/08/2020), Telegram menghadirkan Fitur baru yaitu Panggilan Video yang cepat dan teraman. Pengembangan Fitur dilatar belakangi oleh kebutuhan akan komunikasi antara muka yang menjadi sorotan penting. Versi Pertama (alpha version) dari panggilan video sudah tersedia untuk Android dan iOS. Seperti fitur video lainya di Telegram, Panggilan Video mendukung fitur Gambar dalam Gambar, yang memungkinkan anda untuk menggeser layar percakapan sambil tetap bertatapan dengan lawan bicara.

Advertisements

Semua panggilan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end. untuk mengkonfirmasi koneksi. Cek dan bandingkan empat emoji yang muncul pada layar anda dan lawan bicara. jika cocok, panggilan anda dipastikan aman 100% dengan enkripsi teruji yang juga digunakan pada Secret Chat dan panggilan suara. Panggilan video akan ditambahkan bebagai macam fitur dan peningkatan di versi selanjutnya. Selain itu, untuk memeriahkan parayaan hari spesial, Telegram menambah beberapa emoji animasi.