Sequent Smart Watch Pertama Di Dunia Menggunakan Energy Kinetic

Jaman sekarang teknologi adalah hal yang utama bagi kebanyakan orang, baik TV, Jam, Handphone atau Gadget lainnya berlomba-lomba untuk mendukung feature smart system. Namun dibalik teknologi yang semakin canggih, ada kelemahan yang sama dari semua gadget portable yaitu batre.

Batre adalah kendala terbesar bagi semua gadget portable, yang maksudnya gadget yang bisa dibawa kemana-mana. Pernahkah anda bayangkan berapa banyak colokan listrik yang anda butuhkan jika anda mempunyai 2 jenis Handphone, Power Bank, Laptop dan Kamera ? Pasti kewalahan bukan?

2 Tahun terakhir beberapa vendor ternama berlomba-lomba menciptakan smart watch atau jam pintar. Memang teknologi yang dihasilkan sangat luar biasa, namun tetap saja penggunanya terbatas, mengapa ? aktifitas orang yang begitu tinggi sangat tidak cocok untuk memikirkan ” aku harus mencharge jam “. Satu jenis handphone saja orang terkadang lupa untuk menchargenya, terkecuali anda mempunyai asisten yang siap mencharge segala gadget anda.

Mengatasi problem yang terjadi pada smart watch, salah satu perusahaan ternama yaitu Sequent akhirnya menciptakan Smart Watch pertama di dunia yang menggunakan energy kinetic. Sebenarnya energi kinetic sudah banyak diterapkan pada banyak jam, bukan tidak menggunakan batrei atau tidak di charge, melainkan proses pengechargean batre dilakukan oleh gaya gerak yang terjadi selama anda menggunakannya. Loh jadi kalau tidak bergerak jam tersebut mati ? Yup, jam akan mati jika anda tidak menggunakannya kurang lebih sekitar 3 hari, itu jika memang pyur menggunakan energi kinetic. Namun pada umumnya jam menggunakan beberapa alternatif selain energy kinetic yang digabungkan dengan solar energy.

Advertisements

SEQUENT Smart Watch sendiri menurut admin tidak secanggih APPLE Smart Watch, hanya beberapa fitur yang disediakan oleh SEQUENT Smart Watch seperti di bawah ini. Minimnya fitur pada SEQUENT Smart Watch mungkin disebabkan oleh minimnya penggunaan daya batre yang ada.

SEQUENT Smart Watch Feature

SEQUENT Smart Watch Battery Life

Untuk soal harga sendiri SEQUENT Smart Watch di bandrol dengan harga $149 . Harga tersebut selisih sangat jauh bila dibandingkan APPLE Watch 2. Semoga saja kedepannya SEQUENT Smart Watch bisa menambahkan fiturnya seperti APPLE Watch dengan harga jual yang lebih rendah.