Apple Rilis iOS 14.4 dan iPadOS 14.4, Ini Fitur Barunya

Ilustrasi; iOS 14.4. (9to5Mac)

Apple baru saja merilis iOS 14.4 dan iPadOS 14.4. Sebelumnya, sistem operasi tersebut telah melewati proses uji coba versi beta. Dalam pembaruan ini, Apple membekali sejumlah fitur dan perbaikan bug di sistem operasi sebelumnya.

Salah satu fitur baru yang hadir di iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 adalah kemampuan kamera untuk membaca QR Code berukuran kecil.

Selain itu perangkat Bluetooth juga dapat melakukan pengklasifikasian pada perangkat audio Bluetooth yang digunakan. Fitur ini juga bakal memberikan notifikasi apabila musik yang diputar berpotensi mengganggu kesehatan pendengaran.

iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 juga menyertakan pengaturan untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang terhubung dengan Bluetooth.

Ada pula fitur pemberitahuan kamera tidak asli. Fitur ini berfungsi jika suatu saat kamera iPhone 12 series milik pengguna rusak dan diperbaiki. Jika perbaikan tersebut tidak menggunakan komponen kamera asli buatan Apple, akan muncul sebuah sebuah pemberitahuan.

Advertisements

Berikut pembaruan iOS 14.4 memperbaiki bug pada beberapa fitur, di antaranya adalah sebagai berikut;

Fitur baru Update iOS 14.4

  • Kode QR yang lebih kecil dapat dikenali oleh aplikasi kamera
  • Pilihan untuk mengklasifikasikan jenis perangkat Bluetooth
  • Pemberitahuan saat kamera di iPhone tidak dapat diverifikasi sebagai kamera Apple baru di iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Daftar Bug yang Diperbaiki

  • Perbaikan bug saat mengambil foto HDR dengan menggunakan iPhone 12 Pro
  • Widget kebugaran yang sebelumnya tidak menampilkan data Activity yang diperbarui
  • Pengetikan yang tertunda saat menggunakan keyboard
  • Saran kata yang tidak benar di aplikasi Message
  • Mengaktifkan Switch Control di Aksesibilitas mencegah panggilan telepon dijawab dari Lock Screen

Update iOS 14.4 dapat diakses oleh pengguna iPhone series melalui pembaruan over the air atau OTA yang bisa ditemukan di Settings > General > Software Update. Selanjutnya bila sudah tersedia, tekan download dan install.

Update iOS 14.4 sudah tersedia dan mungkin bakal diterima secara bertahap.