Blibli Punya Cara Mencintai Bumi

Ilustrasi; Platform Onlie Blibli. (Blibli.com)

Kampanye peduli terhadap lingkungan terus digelorankan, kali ini dilakukan platform online Blibli dengan meluncurkan halaman khusus #BlibliCintaBumi. Pada halaman khusus, pelanggan akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai latar belakang, tujuan dan benefit para pelanggan yang turut mejalakan #AksiCintaBumi.

Program ini untuk mengedukasi karyawan dan mengajak pelanggan Blibli untuk menjalakan gaya hidup dan peduli lingkungan. Program #BlibliCintaBumi juga untuk mengajak pelanggan turut bergabung dalam gerakan Indoensia bebas plastik pada tahun 2050.

Selain mengajak pelanggan, Blibli juga mengajak karyawan untuk mengumpulkan dan mengembalikan kardus bekas Blibli yang mereka terima dari hasil belanja di Blibli. Kardus bekas dikumpul akan dikelola utnuk didaur ulang menjadi filter material sebagai bahan pengganti plastik bubble wrap.

Advertisements

Kardus bekas ini dapat diberikan ke Blibli melalui kurir BES (Blibli Express Service) pada saat mereka mengantar barang pesanan kepada pelanggan atau melalui #BlibliCintaBumi Collection Boxes yang tersebar di berbagai titik lokasi di Jabodetabek.

Sejak program ini diluncurkan, #BlibliCintaBumi mendapat respon positif dari pelanggan. Tercatat hingga saat ini lebih dari 5 ribu pelanggan dari beberapa daerah di Jabodetabek yang berpartisipasi dalam mengumpulkan kardus Blibli.