Digitalisasi Pertanian Indonesia, TaniHub Group Kerja Sama BRI Agro

Ilustrasi; Agritech. (EURACTIV)

PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI AGRO) Kolaborasi dengan salah satu perusahaan teknologi Agribisnis yang sedang berkembang di Indonesia yaitu TaniHub Group.

Kolaborasi yang dinamai program “Indonesia Tani” ini bertujuan untuk mempercepat tercapainya digitalisasi pertanian Indonesia dengan memberikan akses pendanaan, pemberian sarana produksi, hingga jaminan penjualan hasil pertanian.

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group mengatakan, Kolaborasi ini membawa misi panjang bagi pertanian Indonesia. Nantinya dengan pendekatan digital, petani dapat membeli berbagai kebutuhan produksi bersubsidi melalui aplikasi ataupun laman TaniHub.

Sebagai langkah pembuka atas kolaborasi ini, TaniHub Group melalui TaniFund akan memberikan kemudahan akses pembiayaan dan pengadaan sarana produksi kepada para petani dengan menyalurkan kredit dari BRI Agro.

Advertisements

Ebeneser Girsang, Direktur Utama BRI Agro mengatakan bahwa program ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan berdampak terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan pendekatan digital.

“Sebagai anak perusahaan BUMN kami siap terus berinovasi untuk usaha pemulihan ekonomi nasional yang juga diamanahkan oleh Kementrian BUMN untuk BRI Group. Kami melihat TaniHub Group merupakan partner yang tepat bagi kami melihat inovasi dan pengalaman mereka sebagai perusahaan agri-tech yang sudah berdiri sejak tahun 2016” ungkap Ebeneser Girsang.

Sebagai informasi BRI Agro, sebuah jasa perbankan yang dikembangkan oleh BRI Group, sebagai digital attacker dalam bidang pertanian.