Baru Rilis, Microsoft Hentikan Game Minecraft Earth

Ilustrasi; Permainan Minecraft Earth. (Droid Gamers)

Dikabarkan Microsoft menghentikan dukungan pada Minecraft Earth pada tahun ini 2021.

Minecraft Earth adalah salah satu game augmented reality (AR) yang cukup unik dan karenanya, game ini sangat ditunggu untuk dirilis penuh pada 2020 lalu. Namun, game ini akan dihentikan layanannya secara langsung oleh Microsoft pada 30 Juni 2021 ini.

Cara bermain game ini seperti Pokémon Go, Minecraft Earth menghadirkan binatang buas dan balok Minecraft ke dunia nyata melalui perangkat seluler.

Advertisements

Microsoft menuturkan melalui situs resmi mereka, bahwa nantinya, layanan purchase di game ini akan bisa diakses untuk sementara waktu sampai nantinya ditutup secara penuh. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain dan kreator yang telah membawa petualangan baru serta in-game items untuk dibagikan kepada komunitas untuk sementara waktu sementara kami menyelesaikan game ini.”

Sementara ini, sepertinya Minecraft Earth sangat kesulitan mengumpulkan jumlah pemain baru. Sangat disayangkan karena game ini sebenarnya punya potensi untuk sangat seru dengan tambahan berbagai event dan konten yang terus diperbarui. Sayangnya, petualangan kita harus usai pada akhir Juni ini.