Tahun Depan, Aplikasi Android Bisa Dijalankan Di Windows 10

Ilustrasi; Android untuk Windows 10. (Reddit)

Aplikasi Android dikabarkan bakal bisa langsung dijalankan di perangkat Windows 10 milik Microsoft tahun depan. Selama ini, aplikasi Android dijalankan pada Windows menggunakan bantuan software tambahan berupa emulator.

Namun, tahun depan, pengguna Windows 10 tampaknya tak perlu menggunakan emulator lagi untuk mengoperasikan aplikasi Android langsung dari komputer.

Menurut laporan Windows Central, perusahaan tengah mempertimbangkan untuk membawa aplikasi Android ke Windows melalui toko aplikasi Microsoft Store.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memasang perangkat lunak (software) tambahan seperti Bluestack atau bantuan emulator besutan Microsoft, Your Phone.

Advertisements

Rencana ini konon merupakan bagian dari proyeksi Microsoft untuk tahun depan. Di bawah Chief Product Officer Microsoft yang baru yakni Panos Panay, Microsoft berencana untuk melakukan pembaruan Windows 10 secara besar-besaran pada 2021 mendatang. Mereka akan mengenalkan fitur papan atas dan memperbarui tampilan sistem operasi.

Melansir Windows Central, selain memasukkan aplikasi Android, Microsoft juga akan memasang emulasi aplikasi Windows 10 versi x-86 64-bit untuk perangkat ARM.

Sehingga, aplikasi Windows yang ada di desktop saat ini bisa digunakan juga di perangkat ARM seperti Surface Pro X.