Makin Seru Dan Keren, WhatsApp Hadirkan Fitur Baru

Ilustrasi; Aplikasi WhatsApp. (News Nation English)

Aplikasi pesan WhatsApp kembali memperbarui beberpa fitur terbaru bagi pengguna Android dan iOS. Fitur yang akan rilis beberapa hari lagi tersebut mencakup fitur wallpaper, pencarian stiker, dan paket sticker animasi terbaru.

Empat pembaruan wallpaper WhatsApp, yakni custom untuk laman chat, varian doodle, galeri, dan pengaturan untuk membedakan wallpaper yang digunakan di mode terang atau gelap.

Dengan Wallpaper custom, pengguna bisa menyesuaikannya untuk chat tertentu. Pengguna jadi bisa menghias laman chat menjadi lebih personal atau ubah wallpaper chat yang penting dengan wallpaper yang berbeda.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi khawatir mengirim pesan yang salah ke laman chat yang salah.

Untuk cara mengatur wallpaper custom pada perangkat Android, di bagian paling atas dari laman chat, ketuk menu dengan simbol “tiga titik” > Pilih ‘Wallpaper’. Telusuri dan pilih wallpaper yang Anda suka. Sementara perangkat iOS, akses ‘Info Chat/Info Grup’ > Pilih Wallpaper & Suara.

Advertisements

Sedangkan cara mengatur wallpaper dalam mode gelap di Android, nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat Anda (Android versi 10 atau lebih tinggi) atau dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema (Android versi 9 atau lebih rendah).

Kemudian ubah wallpaper Anda. Di iOS, Anda bisa nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat Anda, lalu ubah wallpaper Anda dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Wallpaper Chat.

Selain itu, Pengguna kini juga bisa menelusuri kategori stiker umum. Para pembuat stiker di aplikasi juga diajak untuk tage stiker mereka dengan emoji dan teks agar mempermudah pengguna mencari stiker mereka.

Terakhir, WhatsApp juga menghadirkan stiker animasi WHO terbaru. Paket stiker Bersama di Rumah dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sekarang tersedia dalam versi animasi, sehingga jadi lebih ekspresif.

Stiker Bersama di Rumah tersedia dalam sembilan bahasa selain Bahasa Inggris, di antaranya Bahasa Arab, Indonesia, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.