2 Juni 2020, Death Stranding Bisa Dimainkan di PC

505 Games – Game besutan Hideo Kojima ini rencananya bakal dirilis lewat platform distribusi Steam dan Epic Games Store pada 2 Juni mendatang. Hal ini disampaikan melalui pengumuman yang diunggah pihak 505 Games di Twitter. 505 Games sendiri merupakan pengembang game yang bekerja sama dengan Kojima Productions untuk menyesuaikan (porting) Death Stranding agar bisa dimainkan di PC.

Death Stranding Resmi Dirilis untuk PlayStation 4 Meski judulnya sama, ada perbedaan yang signifikan antara Death Stranding versi PS4 dan PC. Salah satunya adalah kehadiran fitur “Photo Mode” yang bisa digunakan pemain untuk menangkap aneka momen unik yang terjadi di dalam game. Selain itu, versi PC juga mampu menjalankan Death Stranding dalam mode high frame rate, berikut dukungan tampilan game pada monitor berbidang pandang lebar (ultra-wide).

Advertisements

Ada pula beragam konten khusus sebagai hasil kolaborasi Death Stranding dengan game ikonik besutan Valve, Half-Life, seperti topi berbentuk “alien” yang bisa dipakai oleh sang karakter utama. Peminat game ini bisa langsung melakukan pre-order di Steam lewat tautan berikut dan di Epic Games Store . Banderol harganya sendiri tak jauh berbeda dengan PS4, yakni 58.99 dollar AS (Rp 838.191) untuk Epic Game Store dan 59.99 dollar AS (Rp 852.400) untuk platform Steam.

Death Stranding merupakan game bergenre action dengan sudut pandang orang ketiga (third-person), serupa dengan game Metal Gear terakhir yang dibuat oleh Kojima, Metal Gear Solid 5: The Pantom Pain. Di dalamnya, pengguna bakal memainkan seorang porter yang memiliki sejumlah misi untuk memasok barang ke sejumlah kota terpencil. Pengguna bakal disuguhi dunia open world yang cukup luas, dengan kualitas grafis yang bisa dibilang mampu memanjakan mata. Pemain juga bakal menemui musuh dari “dunia lain” yang akan menjadi tantangan tersendiri selama penelusuran. (RKZ)