BNPT Selenggarakan Lomba Inovasi Pendidikan Agama Berbasis TIK, Total Hadiah Rp. 68,5 Juta

Ilustrasi; Poster Informasi Lomba. (fkptcenter.or.id/

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggaran lomba pembelajaran inspiratif pendidikan agama berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Geleran tersebut merupakan lomba menciptakan kreasi baru model pembelajaran pendidikan agama dalam rangka menanamkan nilai-nilai damai yang berbasis teknologi informatika yang dapat menginspirasi guru-guru lain di Indoensia.

Hal ini merupakan terobosan terbaru yang dibuat oleh BNPT dalam menanamkan nilai-nilai moderasi dalam beragama. Yang meliputi nilai kebangsaan, keragaman, kearifan lokal, toleransi, cinta tanah air dan gerakan melawan hoax.

Peserta lomba dalam kegiatan ini adalah guru pendidikan agama pada TK, SD dan SMP sederajat. Pengiriman karya lomba pada tanggal 4 maret – 14 november 2020. Penjurian pada tanggal17 november- 27 november 2020 dan pengumuman lomba pada Desember 2020.

Advertisements

Sub Tema:

  1. Kebangsaan
  2. Keragaman
  3. Kearifan Lokal
  4. Toleransi
  5. Damai Itu Indah
  6. Cinta Tanah Air
  7. Melawan Hoaxs

Persyaratan:

  1. Perorangan
  2. Asli Buatan Sendiri
  3. Menampilkan satu KD kurikulum 2013 dikaitkan dengan salah satu sub tema diatas
  4. Materi lomba belum pernah diikutsertakan pada perlombaan yang lain.
  5. Berbasi TIK

Untuk informasi dan petunjuk teknis perlombaan dapat mengunjungi tautan  http://www.fkptcenter.or.id/ , atau dapat menghubungi nara hubung Syarif (0812-1334-0158) / Darma (0813-1731-0700)