Buat Tulisan Unik di WA, Bikin Chattingmu Jadi Keren

Ilustrasi; WhatshaApp Messenger

WhatsApp (WA) merupakan aplikasi messeger yang populur, hampir 1,5 Miliar pengguna dan tersebar di 180 negara menggunakan aplikasi ini. Platform messeger cerdas ini telah banyak membantu manusia untuk menjalin komunikasi.

WA memiliki banyak fitur cerdas yang dapat digunakan seperti berkirim pesan, foto, video, dokumen, dan lokasi pada aplikasi ini. Tetapi, selain itu ada hal unik yang jarang diketahui oleh pengguna pada umumnya, saat menggunakan WA yaitu membuat tulisan menjadi unik saat berkirim pesan.

Kali ini Logiccomunnity berbagi tips agar tulis yang kamu kirim tidak hanya sebatas kata-kata keren, tetapi tulis juga menjadi unik. Berikut caranya;

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA (Bold)

Untuk mengubah tulisan yang biasa menjadi tebal (Bold) di aplikasi WA kamu, cukup menambah/ketik kode (*) diawal dan diakhir kata yang ingin diberi tulisan tebal.

Ilustrasi

Seperti contoh berikut *Perhatian*

Cara Memberi Coretan Tengan Pada Tulisan WA

Tulisan unik selanjutnya adalah coretan tengah pada kata yang ingin ada kirim. Biasanya tulisan coretan tengan digunkan untuk memberi pesan revisi atau koreksi.

Advertisements
Ilustrasi

Nah, untuk caranya mudah anda tinggal tambahkan tanda tilde (~) pada awal kata dan akhir kata seperti berikut ~Berbohong~ di WA kamu.

Membuat Tulisan Miring atau Italic di WA

Tulisan miring biasa digunakan untuk memberi tanda penggunaan bahasa asing pada kata yang ditulis. Di aplikasi WA, kamu juga bisa lakukan penulisan seperti itu. Untuk membuat tulisan di pesan WA kamu menjadi miring cukup dengan menulis tanda underscore pada awal dan akhir kata.

Ilustrasi

Seperti berikut _Love_ pada tulisan dipesan WA kamu.

Membuat Tulisan Menjadi Monospace di WA

Font MonoSpace atau FixeSys menjadikan tulisan pesan WA kamu menjadi tidak seperti biasanya. Dengan menggunakan fon monospace tulisan ada menjadi berjarak di antara huruf kata yang kamu ketik. Untuk menjadikan tulisa pesan WA kamu menjadi font monospace kamu hanya menambahkan kode apostrof (‘’’) sebanyak tiga di awal dan akhir tulisan pesan WA kamu.

Ilustrasi

Seperti contoh berikut ‘’’Terima Kasih’’’ pada pesan WA yang ingin kamu ubah.

Nah, mudahkan untuk mengubah kata tanpa aplikasi pada pesan WA kamu. Saatnya kamu mencoba