Line Develover Academy 2020 Dibuka, Pendaftaraan Gratis

Ilustrasi; Informasi Line Develover Academy 2020. (Line)

Line Indonesia mengumumkan program beasiswa Line Develover Academy 2020. Program beasiswa tersebut bekerjasama dengan Dicoding Indonesia yang diselenggarakan secara gratis dan tebuka tanpa syarat.

“Line Developer Academy merupakan program beasiswa yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia yang tertarik untuk belajar lebih dalam mengenai teknologi Line Chatbot dan Line Front-end Framework,” jelas Fauzan Helmi Sudaryanto, Product Manager Line Indonesia, Senin (16/11).

Pendaftaran program ini dibuka mulai 15 hingga 30 November 2020. Nantinya, pengumuman penerima beasiswa akan dilakukan pada 4 Desember 2020 dan masa belajar dimulai sejak pengumuman tersebut hingga 2021.

Untuk program tahun ini, ada dua kelas yang dibuka, yakni Belajar Membangun Line Front-end Framework dan Belajar Membangun Line Chatbot. Lewat kelas Line Front-End Framework, penerima beasiswa akan mendapat beragam matera, mulai dari SendMessage, OpenWindow, hingga GetProfile.

Advertisements

Sementara lewat kelas Line Chatbot, penerima beasiswa akan memiliki kesempatan belajar tentang Line API, seperi Reply Message, Push Message, hingga Group/Room Chat. Informasi soal program beasiswa ini dapat diakses melalui situs resmi Line Developer Academy.

Untuk informasi, kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan oleh Line Indonesia dan Dicoding untuk kali keduanya. Dicoding Indonesia merupakan platform edukasi teknologi yang mendorong akses literasi digital yang lebih luas untuk seluruh warga negara Indonesia. Dicoding sendiri memiliki sekitar 366.594 developer aktif yang terdaftar serta memiliki 68 kelas belajar. Dicoding Indonesia telah bekerja sama dengan Line Indonesia untuk sejumlah proyek, termasuk Line Developer Academy 2020 ini.

Registrasi dan informasi terkait program beasiswa Line Indonesia dapat diakses melalui tautan berikut: https://linedevday.linecorp.com/2020/en/