Mudah ! Belajar Koding Di Smartphone

Ilustrasi; Belajar Koding. (ITonlinelearning)

Biasanya untuk belajar koding dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi tertentu dan diadakan di kelas tatap muka langsung. Hal itu dilakukan karana belajar koding memiliki tingkat kerumitan yang tinggi.

Namun, saat ini telah banyak aplikasi yang mendukung belajar koding yang bisa di download melalui smartphone Android. Dengan berbagai fitur yang dimiliki memudahkan kamu yang baru mau memulai belajar koding.

Berikut aplikasi belajar koding di Android yang dapat kamu coba di smartphone.

  1. Programing Hub

Aplikasi belajar coding yang pertama yaitu Programming Hub : Belajar Coding. Dikembangkan oleh RightSol PTE LTD, Programming Hub sudah diinstall 1000.000 + di seluruh dunia.

Aplikasi pembelajaran kode ini dibuat berdasarkan penelitian dan kolaborasi dengan pakar dari Google. Aplikasi ini menawarkan cara sempurna untuk mempelajari pemrograman. kamu  akan belajar caranya melakukan coding seperti seorang pakar, dan juga menikmati proses ini seperti sedang bermain. Mudah, cepat dan menyenangkan! Aplikasi ini tersedia hanya dalam bahasa Inggris.

Dengan koleksi sangat luas: 5000+ contoh kode program , 20+ program, dan kompiler tercepat di dunia, semua kebutuhan pemrograman Anda dikumpulkan dalam satu aplikasi supaya Anda bisa berlatih sepanjang hari.

Advertisements

Apa saja bahasa pemrograman yang dapat Anda pelajari dengan aplikasi pembimbingan coding ini?

Pada aplikasi ini terdapat materi untuk 15 bahasa pemrograman yang diantaranya adalah Belajar C++, HTML., Javascript, Bahasa Pemrograman R Programming, CSS, VB.net, C# (C Sharp), Python 2.7, Python 3, Scripting untuk Linux Shell, Bahasa Pemrograman R, Swift, SQL, Jquery, dan Assembly 8086.

  1. Udacity

Aplikasi belajar Coding satu ini oleh pengembang bernama Udacity. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan pembelajaran terkait dunia pemrogaman atau koding dari tahap yang paling dasar.

Udacity menawarkan beragam materi pembelajaran yang cukup beragam, antara lain Android Data Analytics, Data Science, Georgia Tech Masters in CS, iOS, Machine Learning, Mobile App Development, Non-Tech, Software Engineering, Virtual Reality serta Web Development.

  1. Learn Java

Aplikasi ini dibuat oleh SoloLearn yang bertujuan sebagai panduan untuk mempelajari bahasa pemrograman populer di dunia. Dalam aplikasi ini pegguna akan mendapatkan peringkat, poin, sehingga dapat bersaing dengan orang di seluruh dunia. Learn Java, memberikan pelajaran yang mencakup dasar dari bahasa Java seperti variable, operator, array, class, dan object hingga mempelajari mengenai thread dan lainnya.