Startup Tjetak Dapat Suntikan Pendanaan Saat Pandemi

Ilustrasi; Pendiri Tjetak.

Industri startup tanah air dapat kabar gembira disaat pandemi Covid-19. Tjetak yang merupakan startup lokal yang fokus pada spesialisasi produk kemasan, baru saja mengumunkan mendapatkan dana segar.

Pendanaan yang dipimpin oleh Vertex Ventures untuk membantu perusahaan melayani semakin banyaknya pelaku usaha dengan menyediakan kemasan custom untuk berbagai bisnis.

Pendanaan rencananya digunakan untuk investasi tiga hal utama, yaitu ekspansi wilayah oprasional dan penguatan SDM, pengembangan fitur baru, serta peningkatan kapasitas lab dan fasilitas packing.

Putaran pendanaan ini diberikan diwaktu yang tepat, disaat meningkatnya masyarakat Indonesia yang memulai bisnis UMKN dan juga enteprises yang mengalamai peningkatan penjualan online sejak pendemi Covid19.

Advertisements

Menurut data Tokopedia, jumlah penjualan yang bergabung di platfrom ecommerce mengalami kenaikan hingga 250 persen. Semua bisnis tentu membutuhkan kemasan yang didesain secara profisional untuk meningkatkan brand value mereka.

Tjetak sebagai startup solusi packaging yang memiliki spesialisasi di bidang kemasan memiliki potensi besar untuk bertumbuh dan melayani lebih banyak perusahaan di Indonesia.

Startup yang berdiri 2018, hadir melayani klien dengan menawarkan kombinasi kecanggihan teknologi dan keahlian/expertise dalam kemasan. Misalnya, dalam proses permintaan harga, terdapat teknologi Tjetak Pricing Engine yang dapat mengkalkulasi harga hingga 70 persen lebih cepat dibandingkan prosedur konvensional.

Selain itu, startup yang diprakarsai 3 alumni UI (Universitas Indonsia) ini menawarkan efisiensi harga untuk berbagai jenis kemasan dan membantu klien dalam proses pengembangan kemasan yang tepat untuk produk mereka.