Trik Melakukan Pencarian Dengan Gambar di Google Chrome Di Smartphone Android

Google – merupakan mesin pencarian raksasa yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia, search engine yang dikembangkan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini sejak tahun 1997 hingga saat ini masih mendominasi mesin pencarian di dunia maya, hal ini dikarenakan Google selalu memberikan inovasi yang memanjakan pengguna dalam melakukan pencarian dengan berbagai fitur seperti ramalan cuaca, zona waktu, peta, kalkulator dan banyak lagi.

Selain pencarian menggunakan kata kunci / teks, Google juga memberikan fitur pencarian melalui gambar atau search by image, hal ini untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian mengenai informasi menggunakan gambar sebagai dasar pencarian.

Pada Google versi desktop atau melalui browser desktop, untuk melakukan pencarian menggunakan gambar sangat mudah. Tinggal klik menu gambar pada pojok kanan atas, lalu pilih gambar yang ingin dicari, hal ini berbeda saat kita menggunakan browser melalui perangkat Smartphone, dimana kita tidak bisa menemukan fitur pencarian gambar saat membuka Google.

Advertisements

Berikut trik untuk menggunakan fitur pencarian menggunakan gambar pada browser Smartphone :

 

 

  • Buka chrome, lalu buka google.com
  • Pada menu browser, aktifkan versi desktop
  • Maka halaman google akan ditampilkan sama seperti saat kita membuka google pada browser desktop. Untuk melakukan pencarian sama seperti saat kita melakukan pencarian menggunakan gambar pada versi desktop
  • Klik menu gambar di pojok kanan
  • Kemudian pilih gambar, maka hasil pencarian gambar akan ditampilkan.

Begitulah cara menggunakan fitur pencarian menggunakan gambar pada Google di smartphone, silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. (RKZ)