Google Rilis Aplikasi Ramah Anak, Bantu Anak Tetap Aman Menggunakan Tablet

Ilustrasi; Google Kids Space. (Entertainment Box)

Google baru saja merilis “Google Kids Space”. Aplikasi ini diperuntukan untuk anak agar tetap aman menggunakan Tablet.

Sebelumnya fitur yang serupa sudah ada, seperti Samsung yang telah mengembangkan beberpa tahun yang lalu disebut Kids Mode. Tahun lalu, Xiaomi telah mengumumkan bahwa MIUI 11 akan hadir dengan ruang khusus untuk anak disebut Children’s Space.

Namun, walaupun terbilang lambat aplikasi ramah anak tetap dibutuhkan. Apalagi sejak mewabahnya pandemi Covid-19 berpengaruh pada meningkatnya penggunaan internet.

Google Kids Space dirancang untuk menumbuhkan keingintahuan dan kreativitas anak, menginspirasi mereka untuk menjelajahi minat mereka melalui aplikasi, buku, dan video yang dikurasi dengan cermat, dikutip dari Slashgear.

Advertisements

Menurut Google, sistem Google Kids Space berfungsi dengan YouTube Kids, Google Play Buku, dan kontrol ada di aplikasi Family Link Google, yang dapat diakses di Android, di Chromebook, atau dengan perangkat iOS. Anda akan melihat beberapa klip yang menunjukkan antarmuka pengguna yang dikirimkan Google untuk tablet pertama tempat sistem akan bekerja.

Pada dasarnya sistem ini bekerja sebagai pengganti layar utama, aplikasi yang berada di atas ruang komputasi tablet normal Anda di Android dan mengubah cara Anda mengakses media di dalamnya.

Lenovo mengungkapkan sistem Google Kids Space baru pada minggu ini. Tablet 10,1 inci IPS LCD 1280 x 800 piksel ini akan menjadi perangkat pertama dengan menggunakan Google Mode Anak ketika diluncurkan, dan mungkin akan tersedia meluas di perangkat lain.