Selular Award 2020, Kelas Pintar ‘Best Education Platform’

Ilustrasi; Tampilan Web Kelas Pintar (kelaspintar.id)

Disaat gencarnya pembelajaran secara daring, platform Kelas Pintar menjadi salah satu primado. Platform ini telah digunakan di 34 provinsi Indanesia, hampir 500 ribu siswa dan lebih dari 70 ribu sekolah menggunakan untuk pembelajaran daring.

Atas konsistennya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Kelas Pintar dinobatkan sebagai ‘Best Education Platform’ di ajang Selular Award ke-17 pada 19 Agustus 2020. Para peraih Selular Award di nilai mampu menunjuk prestasi yang signifikan ditengan dinamika industri dan bisnis yang berubah.

Selular Award merupakan wujud apresiasi kepada para perusahaan teknologi seperti perangkat, operator, aplikasi, layanan digital, dan vendor teknologi jaringan. Penilaian dilakukan oleh tim panel redaksi dangan melibatkan partisipasi publik melalui survai online yang tersebar di kota-kota besar di Indoensia.

Advertisements

Kelas Pintar tidak hanya menyediakan solusi pembelajaran yang efektif dan literasi lengkap sesuai dengan kurikulum, tetapi menyediakan fitur yang mendukung stakholder di bidang pendidikan. Baik terkait admistrasi, proses belajar mengajar, dan monitoring.

Fokus utama Kelas Pintar adalah untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah, dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang TERINTEGRASI. Sebuah platform yang punya kemampuan merekam proses belajar siswa untuk digunakan sebagai bahan analisis bagi guru, orang tua, dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar.

Tidak hanya itu, Kelas Pintar bahkan menambahkan pembelajaran Analitic terkait Artificial Intellegenci (AI)  berbasis data dalam jumlah besar (Big Data). Upaya ini dilakukan untuk menyesuikan kurikulum dengan kondisi kebutuhan saat ini.