5 Jenis Game Google Doodle Populer di Tahun 2020

Ilustrasi; Google Doodle. (Google)

Google menghadirkan permainan klasik yang interaktif  melalui Google Doodle. Terlebih, permainan tersebut gratis diakses dengan mudah di situs Google. Ada apa saja game Google Doodle Populer 2020?

Google Doodle sendiri merupakan fitur berupa fitur logo Google yang bisa dimainkan. Setiap hari, Google merilis berbagai tema doodle yang berbeda-beda.

Cara bermain Game Google Doodle tergolong cukup mudah, cukup akses web browser Google.

Berikut permainan di Google Doodle yang populer ditahun 2020:

  1. Coding

Coding juga menjadi permainan yang dirilis ulang di tahun 2020. Awalnya, Game Google Doodle ini dirilis di tahun 2017 dan memperlihatkan bagaimana dasar pemrograman.

Advertisements

Permainan ini cocok dimainkan oleh anak-anak. Kalangan remaja dan dewasa juga bisa memainkan ini untuk mengatasi rasa bosan. Caranya adalah dengan menambahkan tanda maju ke dalam kotak yang tersedia.

  1. Fischinger

Permainan yang lain adalah Fischinger. Game Google Doodle ini merupakan salah satu game yang pernah populer di zamannya, yakni tahun 2017 lalu. Permainan ini membuat penggunanya menciptakan musik dengan ekstra efek visual.

  1. Rockmore

Permainan ini dirilis pada tanggal 30 April 2020 kemarin dengan tema ‘Tetap Tinggal dan Bermain di Rumah dengan Google Doodle yang Dulu Populer (2016)’.
Untuk memainkannya, pengguna hanya perlu menggerakkan dan menekan kursor ke tangga nada dan menciptakan musik bernama theremin. Theremin sendiri merupakan alat musik yang diciptakan Léon Theremin dan dipopulerkan musisi solo bernama Clara Rockmore.

  1. Cricket

Cricket menjadi salah satu game Google Doodle Populer 2020. Permainan ini memiliki tema olahraga sehingga pengguna bisa mengarahkan sasaran bola yang akan dipukul.

  1. PAC-MAN

Game ini seperti permainan PAC-MAN pada umumnya. Google Doodle merilis ulang permainan dari tahun 2010 dan menjadikan salah satu game populer 2020 yang menyenangkan untuk dimainkan