Google Berbagi Dataset Covid-19

Ilustrasi; Dataset Covid-19. (InformationWeek)

Siapa yang tidak mengenal google, hampir sebagian besar orang yang sering mengakses Internet tentu mengenal dan pernah menggunakan googel. Sebagai mesin pencari Internet nomor satu didunia, tentu banyak manfaat yang diberikan google kapada penggunanya.

Baru-baru ini, google menyediakan Dataset tren terkait gejala Covid-19 dan penyebabnya. Dengan adanya data set tersebut diharapakan dapat membantu peneliti mempelajari terkait Covid-19.

Dataset gelaja covid-19 di Search Trend mencakup tren penelusuran terintegrasi dan anonim untuk lebih dari 400 gelaja, tanda, dan kondisi kesehatan seperti batuk, demam, dan kesulitan bernafas.

Advertisements

Selain itu, Dataset itu juga menyertakan tren di tingkat wilayah di AS selama tiga tahun terakhir untuk membuat wawasan menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, dan peneliti dapat memperhitungkan perubahan dalam penelusuran karena kemusiman.

Dataset ini bisa diakses di Covid-19 Free Public Dataset Program dan dapat diunduh dalam format CSV di repositori Open Covid-19 Data di GitHub.